Widang – Menjelang pergantian malam tahun baru, Kepolisian Sektor Widang mengimbau kepada pemilik bengkel motor untuk tidak melayani pemasangan knalpot modifikasi, atau knalpot brong.
“Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., menuturkan, larangan kenal pot brong ini sengaja dilakukan jauh-jauh hari sebelum malam pergantian tahun datang, ” ujarnya, Selasa (28/12/2021).
Imbauan kami secara langsung dilokasi. Bhabinkamtibmas yang mendatangi bengkel-bengkel yang berada di wilayah desa binaan masing-masing untuk mengimbau agar tidak melayani pemasangan knalpot brong,” imbuhnya.
Adanya larangan ini, tegas Kapolsek karena pihaknya menginginkan perayaan tahun baru 2021 di Wilayah Kecamatan Widang tidak diwarnai adanya konvoi ataupun arak – arakan serta bisingnya suara yang dihasilkan knalpot brong, ” tegas Kapolsek.
Diterangkan Kapolsek, bahwa keberadaan knalpot tidak sesuai modifikasi, atau knalpot brong memang sudah dilarang di UU Lalu-Lintas Angkutan Jalan.
“Selain menyebabkan kebisingan pendengaran, knalpot tak sesuai modifikasi itu juga bisa menimbulkan efek gesekan fisik karena terganggu. Bisa saja saat melintas sambil menekan gas suara bisingnya menyebabkan orang lain jadi emosi, ” terang perwira balok tiga yang dulunya juga pernah berdinas di Fungsi Lalu Lintas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here