Widang – Meminimalisir terjadinya pelanggaran Disiplin, Kode Etik Profesi Polri dan pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh oknum anggota Polri, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., didampingi Wakilnya IPTU Sugiwarso, S.H., dan Kanit Propam Aiptu Untung melakukan Gaktibplin kepada anggotanya, Selasa (12/07/22).
Kapolsek dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut perintah pimpinan untuk melakukan suatu bentuk kegiatan dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri oleh oknum anggota, ” ucapnya.
Tadi, sebelum kegiatan ini, sewaktu arahan apel pagi bapak Kapolsek AKP Rukimin menyampaikan bahwa setiap personil Polsek Widang tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, baik disiplin maupun kode etik.
” Beliau mengingatkan kembali pesan dari Presiden Jokowi supaya polri berhati-hati dalam bertindak, pasalnya sedikit saja melakukan tindakan kecerobohan apapun, apalagi pelanggaran dapat menghilangkan rasa kepercayaan masyarakat, ” terang Waka Polsek.
Kepada anggota Polsek, bapak AKP Rukimin juga berharap bisa menjadi contoh bagi masyarakat, dikarenakan polisi yang menertibkan sehingga polisi juga yang harus memberikan contoh, ” imbuh IPTU Sugiwarso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here