Widang – Menjelang hari raya idul adha 1443 H, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., ingatkan Bhabinkamtimas untuk segera turun ke desa binaan guna menghimbau warganya yang akan melakukan pembelian hewan sapi maupun kambing supaya lebih selektif untuk menghindari terpaparnya penyakit mulut dan kuku (PMK).
” Hal demikian disampaikan oleh AKP Rukimin saat dirinya memberi arahan apel pagi anggota di halaman depan Kantor Polsek Widang, Senin (04/07/2022).
Beberapa hewan ternak sapi milik warga sudah ada yang terpapar, selaku Bhabinkamtimas yang bertanggung jawab di wilayah desa binaan supaya ingatkan warga agar selektif dalam pembelian hewan, terkhusus untuk hewan kurban, ” tegas Kapolsek.
Kita tidak menginginkan hewan hewan yang akan dijadikan kurban memiliki penyakit yang secara aturan tidak layak untuk dijadikan hewan kurban,  apabila tidak antisipasi dengan baik, hal ini dapat menyebabkan potensi keresahan yang dapat berdampak pada terganggunya Kamtibmas di masyarakat, ” imbuh Kapolsek.
Langkah sejak dini harus dilakukan dengan mengantisipasi hal tersebut, agar masyarakat, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Widang merasa aman karena daging hewan kurban yang mereka konsumsi bebas dari penyakit PMK yang menyerang hewan ternak saat ini, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here