Kenduruan – Bertempat di Balai Desa Sidomukti Kecamatan Kenduruan, Kapolsek Kenduruan Polres Tuban AKP Winarto menghadiri Konferensi Kades dan Sekdes se-Kecamatan Kenduruan. Selasa (7/6/2021) siang.

 

Selain Kapolsek Kenduruan, hadir dalam giat Konferensi, Camat Kenduruan Rohmad Basuki, SH, Danramil Kenduruan diwakili Pelda Budi, Kepala KUA Mudaya, SAg, Kepala Puskesmas Afnan Agus Santosa, Skep MM, H.Dimhari, SPd, MPd, Korwicambidik Kenduruan, Pendamping DD Sudarto, Kepala Desa se Kec. Kenduruan dan Sekretaris Desa Se Kec. Kenduruan.

 

Camat Kenduruan menyampaikan bahwa saat ini diwilayah Kabupaten Tuban tingkat penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak mulai meningkat, untuk itu perlu disampaikan kepada warga masyarakat, apabila ada gejala penyakit PMK pada hewan ternak agar segera menghubungi Dokter hewan, untuk mendapatkan penanganan khusus supaya tidak menular ke ternak yang lain.

 

Dalam kesempatan tersebut menindaklanjuti atensi Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolsek Kenduruan AKP Winarto memberikan sambutan yang intinya berpesan agar Soliditas 3 pilar diwilayah Kecamatan Kenduruan dipertahankan dan di tingkatkan.

 

Kapolsek Kenduruan menambahkan untuk selalu waspada keamanan lingkungan di Desanya utamanya saat malam hari dengan mengaktifkan Siskamling, serta menyampaikan untuk menekan laju penyebaran virus omicron agar warga masyarakat segera mengikuti vaksinasi booster agar terbentuk herd Immunity (kekebalan) dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko penularan virus omicron.

 

“Dengan peran aktif warga masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai instruksi dari pemerintah, diharapkan wabah virus omicron segera berakhir” Pungkas Kapolsek. (Sek Kdrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here