Widang – Menjelang pengesahan warga baru pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban yang akan dilaksanakan pada Kamis (04/08/22) besuk, Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., didampingi Kanit Intel Bripka Ari dan Bhabinkamtimas Desa Tegalrejo Aiptu Erwin gelar rapat koordinasi dengan Samidi selaku pimpinan ranting PSHT Widang, Rabu (03/08/22).
Koordinasi sengaja digelar mengingat akan ada pergerakan warga baru PSHT dari Wilayah Kecamatan Widang menuju Padepokan Cabang PSHT di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Tuban.
“Dalam rencana prosesi pengesahan nantinya keseluruhan warga baru akan bergerak dari ranting kecamatan masing-masing, termasuk dari Widang menuju lokasi prosesi pengesahan Padepokan PSHT Cabang, ” ucap Kapolsek.
Dari koordinasi sore ini kita ketahui bahwa Ketua Ranting Widang sdr. Samidi telah melaksanakan rapat Intern bersama pengurus PSHT Ranting Kecamatan Widang terkait kesiapan perihal kegiatan yang akan dilangsungkan besuk.
” Tahun ini PSHT Ranting Kecamatan Widang akan mengesahkan 29 (dua puluh sembilan) warga baru. Untuk Tehnis Pemberangkatan mulai pukul 15.00 Wib dengan lokasi titik Kumpul di rumah Sdr. Samidi Desa Tegalrejo¬† lalu di Dusun Temangkar Desa Widang, ” terang Kapolsek.
Untuk rombongan warga baru berangkat menggunakan 3 (tiga) mobil long Elf, 1 (satu) R4 pribadi dan 1 (satu) Pick up, ” ungkap Kanit Intel Bripka Ari.
Pendamping yang akan mengikuti 20 (dua puluh) orang. Dalam koordinasi ini juga disampaikan oleh bapak Kapolsek agar tidak ada konvoi. Jika ada konvoi tanpa ijin polri sesuai dengan pasal 287 ayat 4 UU no. 2 th 2009 maka akan diancam pidana 1 bulan kurungan, ” imbuh Bripka Ari.
Pengamanan akan dilakukan oleh Polsek Widang dengan menurunkan sebanyak 12¬† Pers Polsek, 6¬† Pers Koramil, dan 2 Sat Pol PP Kecamatan Widang serta melibatkan 10 Pamter PSHT Ranting dengan titik Pengamanan di jembatan cincim widang perbatasan Tuban Lamongan, lalu di Desa Ngadipuro guna menghalau massa Penggembira baik dari Wilayah Kabupaten Lamongan, Bojonegoro maupun Jombang, ” ujar Bhabinkamtimas Aiptu Erwin.
Disamping itu tadi saat bertemu dengan ketua Perguruan, beliau bapak Kapolsek memberi penekanan agar warga pencak silat yang tidak berkepentingan secara langsung supaya tidak perlu datang ke lokasi pengesahan. Kepada para warga (SH Terate) yang tidak mendapat tugas diharapkan untuk tidak berbondong-bondong ikut datang ke lokasi pengesahan, itu penekanan yang disampaikan oleh bapak Kapolsek, ” imbuh Aiptu Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here