polrestuban.com Widang –  Warga masyarakat Desa Mlangi Kecamatan Widang Tuban mulai memanfaatkan layanan Mobil Vaksin Pedesaan yang tiap hari dioperasikan oleh Tim yang terdiri dari Nakes Puskesmas, Bhabinkamtimas, Babinsa dan Operator.
“Layanan Mobil Vaksin Pedesaan diadakan setiap hari. Warga masyarakat yang belum pernah vaksin atau yang akan vaksin lanjutkan bisa daftar langsung dan mengikuti vaksinasi di mobil vaksin pedesaan,” kata Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Kamis (10/03/22).
Dengan adanya layanan Mobil Vaksin Pedesaan dapat membantu percepatan atau cakupan warga yang divaksin, khususnya di Kecamatan Widang. Keberadaannya sukses menjangkau masyarakat, ” imbuh Kapolsek.
Menurut Kapolsek, tidak ada sentra statis, Mobil bergerak dari satu tempat ke tempat lain, jadi dinamis. Ini bisa membantu mendekatkan layanan ke masyarakat agar warga bisa divaksin setiap hari, ” terang Kapolsek.
Kegiatan mobil vaksin pedesaan membantu tenaga kesehatan di sentra vaksinasi statis seperti di Puskesmas, Balai Desa Maupun Pusat pelayanan kesehatan lainnya, ” pungkas Kapolsek.
Kontributor : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here