Polres Tuban,  Kapolsek Palang AKP SIMUN, pimpin langsung kegiatan pengamanan pawai Takaruf yang berstar dari Masjid Asmoroqondhi berkeliling diseputar Desa Gesikharjo dan kembali lagi ke Masjid Asmoroqondhi yang ada di Dsn. Gesik Desa Gesikharjo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, pada hari Jumat (20/05/2022). Pukul 07:00 Wib sampai dengan selesai.
Kegiatan Pawai Takaruf yang dilaksanakan oleh Pihak Panitia Masjid Asmoroqondhi secara rutin tiap tahu dilaksanakan dalam rangka peringatan Haul Asmoroqondhi, yang diikuti oleh peserta khitan masal yang diadakan oleh pihak Panitia penyelenggara haul Asmoroqondhi, dan tahu  ini pertama kalinya di adakan pawai Takaruf yang sebelumnya selama 2 tahu ditiadakan karna pandemi COVID-19.
Kegiatan pawai Takaruf, atau kirap peserta khitan masal di lakukan di sepanjang jalan raya Pantura yang berstar dari halaman Masjid Asmoroqondhi , berkeliling seputar Desa Gesikharjo dan kembali ke Masjid Asmoroqondhi dan kegiatan pengamanan tersebut melibatkan kurang lebih 100 personil gabungan yaitu TNI, POLRI, Satpolpp, Banser dan Satgas Asmoroqondhi, dan kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan lancar sehingga pelaksanaan Pawai Takaruf selesai, ujar bapak Kapolsek Palang AKP SIMON TRIYONO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here