Widang – Polsek Widang melakukan patroli untuk kelancaran lalu lintas arus mudik lebaran idul Fitri di jalur Pantura dan mengamankan rumah-rumah yang ditinggalkan masyarakat selama mudik Lebaran.
“Hal ini untuk membantu masyarakat yang perjalanan mudik serta mengantisipasi aksi kejahatan, khususnya pencurian dengan sasaran rumah kosong.
Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengatakan, diprediksi banyak kendaraan akan melintasi jalur Pantura Wilayah Widang, begitu pula akan banyak warga menjalankan mudik Lebaran.
“Untuk itu, pihaknya memprioritaskan anggotanya melaksanakan tugas patroli dengan sasaran jalur Pantura serta permukiman warga, terutama untuk rumah kosong yang ditinggal penghuninya selama mudik, ” ujarnya.
Mulai awal memasuki Ramadan, kita terus melakukan giat preemtif, preventif bahkan represif terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Widang. Upaya preventif dan preemtif merupakan hal yang kami utamakan dan menjadi salah satu pola identifikasi untuk mapping daerah rawan, khususnya menjelang Lebaran,” imbuh Kapolsek.
AKP Rukimin mengimbau, sebelum meninggalkan tempat huniannya, guna berangkat mudik Lebaran, pastikan kondisinya sudah aman, baik terkunci, maupun instalasi listrik dan lain lainnya.
” Sudah ada Himbauan KAMTIBMAS yang kita keluarkan, masyarakat agar sesuai ketentuan. Tujuannya supaya tidak menjadi korban kejahatan. Selain itu, agar memastikan keselamatan dalam perjalanan menjadi hal yang utama. Begitu juga kami mengharapkan hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah dapat dilaksanakan dengan aman dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan, ” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here