Widang – Menjelang Lebaran tahun ini, Kepolisian lebih sering datang ke pusat-pusat perbelajaan, untuk menjaga kamtibmas, sekaligus memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Sabtu (30/04/2022) mengatakan pada masa libur Lebaran ini, dinamika kegiatan masyarakat juga mengalami peningkatan, apalagi saat ini pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik, ” ucapnya.
Banyak dari warga yang datang ke toko modern untuk berbelanja kebutuhan Lebaran. Begitu pula dengan para pemudik, tidak jarang mereka dalam perjalanan juga berhenti untuk istirahat sambil berbelanja untuk kebutuhan selama perjalanannya.
“Pada saat-saat semacam itulah, ada kerawanan terjadinya tindak pidana seperti curanmor, copet ataupun jambret juga meningkat. Bukan hanya itu, kerumunan masyarakat juga sangat mungkin terjadi. Padahal, kerumunan semacam itu, menambah risiko penyebaran Covid-19, ” imbuh Kapolsek.
Kehadiran anggota untuk memberikan rasa aman. Pencegahan kita kedepankan dengan menggelar kegiatan patroli. Baik pencegahan penyebaran Covid’19 maupun pencegahan timbulnya tindak kejahatan, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here