polrestuban.com  Widang – Untuk mengetahui perkembangan harga beras dan sembako serta turut menjaga supaya harganya tetap stabil, Polsek Widang melalui Unit Reskrim dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Siswanto, S.H., melaksanakan kegiatan pemantauan terhadap harga beras dan Sembako di Wilayah Hukumnya.
” Demikian pula dalam menjaga ketersediaan APD berupa masker, hand sanitizer, obat dan vitamin yang berkaitan dengan Covid-19 di apotik dan mini market, Reskrim juga melakukan kegiatan serupa, ” ungkap Kanit Reskrim.
Kegiatan Unit Reskrim guna antisipasi serta cegah panic buying jelang Ramadhan di masyarakat yang dapat menimbulkan kelangkaan di masa pandemi Covid-19, Kepolisian terus memantau ketersediaan barang tersebut, ” ungkap Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Senin (21/03/22).
Dari kegiatan anggota hari ini dapat kita sampaikan data bahwa untuk APD Face shield ada  2 Buah, sedang Masker medis ada 4 Box, lalu Hand sanitizer ada 2 botol/100 ml, Obat IVERMEKTIN : Tidak Jual. Begitu pula Obat ASTROMICIN : Tidak Jual.
” Sedang jenis Vitamin, seperti VIT BEKOM Z : Habis. Ada lagi Obat AVIGAN/FAVIPIRAFIR : Tidak Jual, lalu OSELTSMIWIR : Tidak Jual,  INTRAVENOUS IMMUNOGLOBOLIN : Tidak Jual,  TOCILIZUMAB : Tidak Jual dan terakhir untuk Vitamin CAVIPLEK :ada 1 Dus, ” terang Kapolsek.
Untuk Harga Beras / Kg, sesuai data yang valid dilapangan bahwa Beras Gurame Rp 12.500,- Beras Teratai Rp 12.000,- Beras Ketan Rp 10.000,- Beras kwalitas bagus Rp 9.000,- dan Beras Kwalitas biasa Rp. 7.500,-
Sedangkan Harga Sembako / Kg untuk Cabe rawit merah  Rp. 25.000,- / kg, Cabe rawit hijau Rp. 16.000,- / kg, Bawang merah Rp.23.000. / kg, Bawang putih Rp 24.000,- / kg, Minyak Goreng Kemasan Rp 24.000,  Daging sapi Rp.110.000,- /kg, Daging ayam potong Rp. 23.000,- / kg, Kopi Rp. 25.000,- / kg                                                                               Gula Pasir Rp. 12.500,-/ kg,  Gula Merah Rp. 16.000,-/ kg danTelur Ayam Rp 19.000,-/ kg, ” papar Kapolsek.
Pemantauan maupun pendataan harga terus kita lakukan untuk mengetahui stok ketersediaan maupun harga, apalagi sebentar lagi akan datang bulan ramadhan, tentunya perlu diperhatikan terkait ketersediaannya, ” ungkap Kapolsek.
Bila terjadi kelangkaan, maka sudah ada data dan prediksi serta langkah antisipasi yang bisa dilakukan, sehingga tidak sampai menimbulkan dampak yang besar dan dimanfaatkan oleh oknum atau golongan tertentu guna memancing timbulnya kerusuhan maupun kerusakan karena adanya provokasi terkait kelangkaan ketersediaan, ” pungkas Kapolsek.
Kontributor : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here