polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Widang – Bertempat di halaman depan Kantor Polsek Widang, Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., memimpin kegiatan Apel Personil Gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dan Pelayanan Vaksin On The Spot, Minggu (06/03/22).
Kegiatan Operasi Yustisi ini untuk peningkatan disiplin dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (Prokes). Polsek beserta aparat TNI dan pihak Kecamatan (Pol PP) dan Puskesmas bersama menggelar Operasi Yustisi dan pelayanan Vaksinasi, ” ujar Kapolsek kepada Kontributor usai dirinya memimpin apel.
Untuk Operasi saya pimpin langsung. Sebelumnya dilaksanakan Apel dan saya berikan arahan bagaimana cara bertindak supaya tidak terjadi mis saat berlangsungnya operasi. Dalam gelar Operasi Yustisi ini, terhadap pelanggar Prokes, seperti yang tidak mengenakan masker, akan kita berikan edukasi, selanjutnya kita bagikan masker.
” Operasi Yustisi  yang kita laksanakan dalam rangka penegakan disiplin penerapan Prokes di masyarakat, untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga sebagai media edukasi maupun sosialiasi vaksin Covid-19, kata Kapolsek.
Kita sampaikan kepada masyarakat jangan ada keraguan lagi tentang vaksin Covid’19. Untuk vaksin yang sudah disiapkan itu layak dan halal digunakan bagi masyarakat,” ujar Kapolsek.
Ditegaskan Kapolsek, terkait Operasi Yustisi tersebut, bagi masyarakat yang melanggar dilakukan edukasi, sosialisasi dan teguran. Tidak ada denda administrasi, sanksi sosial maupun hukuman fisik.
” Selain itu, di kegiatan Operasi Yustisi juga dilaksanakan pelayanan Vaksinasi (Vaksin On The Spot) di lokasi Operasi, ” pungkas Kapolsek.
Kontributor : B2
Published    : Polsek
Kontributor  : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here