polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Kapolsek Rengel Polres Tuban IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. bersama Pamatwil Kecamatan Rengel IPTU Jamhari melaksanakan kunjungan ke beberapa Posko PPKM Mikro di desa-desa. Sabtu, (13/2/2021).

Ditemui di Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, Kapolsek Rengel menuturkan bahwa kunjungan itu bertujuan untuk memastikan kesiapan Posko PPKM Mikro di tiap desa. Disana, petugas meninjau posko, peralatan yang tersedia, hingga kondisi ruang isolasi yang ada.

“Kami mengecek sejauh mana kesiapan desa dalam pemberlakuan PPKM Mikro, mulai dari Posko, Peralatan hingga kondisi ruang isolasi”, tuturnya.

PPKM Mikro sendiri merupakan salah satu instruksi pemerintah untuk memutus mata rantai Covid 19, dengan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat hingga ke tingkat RT/RW sesuai zonasi dan memberdayakan unsur-unsur yang ada di desa.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban menambahkan, bahwa kegiatan itu tak lain merupakan bentuk dukungan Polri dalam mensukseskan program pemerintah untuk menekan perkembangan atau bahkan memutus mata rantai Covid-19.

“Polri mendukung setiap kebijakan pemerintah, termasuk dukungan supaya PPKM ini bisa dilakukan, dengan harapan dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19”, terang IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here