polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Guna untuk memastikan persiapan dan kesiapan dalam Pilkada 2020, Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda bersama Forkopimcam Senori melaksanakan kontrol bersama sekaligus mengadakan koordinasi dengan PPS serta petugas pengamanan TPS diseluruh wilayah hukum Polsek Senori, Selasa (8/12/2020)

Kegiatan kontrol tersebut nampak terlihat pada malam hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara, dimana Forkopimcam Senori mengadakan koordinasi dengan PPS seluruh Desa yang ada di Kec. Senori serta petugas keamanan dari Polsek Senori yang bertugas mengamankan TPS di seluruh Desa se Kecamatan Senori.

Camat Senori Ir. Suwasis, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang kesiapan Pilkada kami bersama Forkopimcam Senori melakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan Pilkada ke seluruh PPS dan logistik Pilkada dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan pemungutan suara kita lakukan di semua TPS Desa berikut logistik Pilkada yang ada diwilayah Kecamatan Senori dan tetap dalam koridor Protokol Kesehatan” kata Suwasis.

Lebih lanjut Camat Senori menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan TPS sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Pengecekan kesiapan meliputi sarana dan prasarana logistik serta seluruh anggota di TPS.

Ia menyebutkan, kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 09 Desember 2020 sudah siap, “Kita sudah siap, tinggal persiapan di TPS, dan pelaksanaan pada hari H, dan pergeseran logistik Pilkada 2020 juga telah didistribusikan ke PPS,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan bahwa hasil dari pelaksanan pengecekan logistik dan Personil PAM TPS yang dilaksanakan oleh Forkopimcam Kecamatan Senori antara lain, pengecekan logistik dan personil pengamanan TPS dalam keadaan lengkap.

“Kami telah mengecek kesemua Desa yang ada diwilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban. Kegiatan pengecekan oleh gabungan Forkopimcam ini merupakan kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020,” terang Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here