polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Koordinasi dan kerjasama yang baik ditunjukkan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Senori. Dimana ketiga pimpinan di Kecamatan Senori tersebut, secara bersama-sama melakukan kunjungan ke Desa Kaligede Kecamatan Senori, Jum’at (23/10/2020) pagi.

Kedatangan Forkopimcam disambut oleh Kades Kaligede bersama tokoh masyarakat (Tomas) desa setempat dilokasi wisata Krapakan. Tidak ketinggalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kapigede turut menyambut kedatangan rombongan forum pimpinan tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Forkopimcam menggelar pertemuan dengan Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat guna membahas situasi kamtibmas dan permasalahan-permasalahan yang terjadi ada di masyarakat.

Danramil Senori Kapten Inf Subandi menyatakan, kegiatan kunjungan ke desa adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Forkopimcam senori guna membahas semua permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Senori. Baik masalah keamanan, pemerintah dan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat.

“Dengan koordinasi yang baik antar intansi, permasalahan yang muncul di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengamini apa yang dikatakan oleh Danramil Senori. Kita dari Polsek Senori tentunya tidak bisa sendirian dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori yang cukup luas, jelasnya.

Perwira Polisi dengan Dua Balok di Pundak ini menambahkan, karena jumlah personil Polsek yang terbatas sehingga tidak bisa mengcover keseluruhan wilayah Kecamatan Senori dengan maksimal. Oleh karenanya diperlukan kerjasama yang baik antara Tiga Pilar Kecamatan Senori.

“Ini adalah wujud kesolitan tiga pilar Kecamatan Senori dalam menjaga kamtibmas yang kondusif” jelasnya.

Dengan kita rutin turun ke desa, maka kita dapat mengetahui situasi kamtibmas secara langsung. Keuntungan lainnya adalah dengan kita hadir di tengah-tengah warga maka warga akan merasa diperhatikan oleh pemerintah sehingga tercipta rasa aman dan nyaman pada masyarakat, pungkas Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here