polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Senori – Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ai Kanapi, S.H., bersama Forkopimcam Senori, memantau pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 1 yang berlangsung di 12 desa se  Kecamatan Senori, Selasa (8/3/2022).

Penyaluran bantuan yang dipimpin oleh masing-masing Kepala Desa  tersebut juga dihadiri oleh Camat Senori Drs, Montok Ikhtiar, Danramil Senori Kapten Inf, Subandi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPMD, Relawan Covid-19 Desa dan  warga penerima bantuan BLT-DD.

Menurut Camat Senori Drs, Minto Ikhtiar, program bantuan tersebut diluncurkan untuk menjaga daya beli masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), bersumber dari dana desa senilai 40%, untuk kepala keluarga, masing-masing keluarga mendapat Rp. 300.000.- untuk setiap bulannya.

“Mereka-mereka yang mendapat BLT-DD ini sudah kita verifikasi bersama BPD sehingga tepat sasaran” jelasiCamat Senoroi.

Sementara itu pengamanan yang ketat yang dipimpin oleh Kapolsek Senori Polres Tuban bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dibantu Linmas.

Pengamanan dimaksud untuk menghindari penyebaran COVID-19 selama kegiatan berlangsung. Warga penerima BLT-DD diingatkan agar menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kontak fisik langsung dengan orang sekitar.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori, AKP Ali Kanapi, S.H., saat dikonfirmasi hal tersebut membenarkan bahwa berdasarkan surat pemberitahuan yang masuk di Polsek Senori, ada kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di 12 desa se Kecamatan Senori.

“Mengingat masih pada masa pandemi Covid-19, untuk kelancaran kegiatan dan agar terselenggara dengan baik, sesuai protokol kesehatan, kita tugaskan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa, untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung,” jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here