polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Senori – Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) lepas mantan camat Senori, Ir. Suwasis yang memasuki masa purna tugas sebagai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Tuban, Kamis (06/01/2022) pagi.

Diketahui, Ir. Suwasis selama dua tahun dari awal Januari 2020 sampai Januari tahun 2022, bertugas menjadi camat Senori Kab, Tuban.

Pria yang dikenal sederhana dan supel itu, mengawali kariernya sebagai ASN pada tahun 1990 di Pemkab Tuban dari menjadi seorang staf kecamatan Rengel dan kasi PMD kecamatan Soko. Selanjutnya di Kecamatan Widang, dan promosi jabatan menjadi camat Bancar, berakhir purna bhakti sebagai camat Senori.

“Saya datang dengan cinta mudah-mudahan selama 2 tahun di Senori dapat menorehkan tinta di bumi santri. Namun saya menyadari bagian tugas tentu juga ada khilaf. Kami sampaikan permohonan maaf,” tutur Ir. Suwasis saat perpisahan didampingi istrinya Sri Handayani Suwasis di Pendopo Kecamatan Senori.

“Insya Allah pengabdian saya tetap istiqomah dan selalu mengabdi di tengah Masyarakat. Alhamdulillah, selama dua tahun disini (Senori, red), kecamatan Senori menjadi pertimbangan dari kecamatan – kecamatan lain di Tuban. Semoga teman – teman Senori tetap kompak,”sambungnya.

Sementara itu Kapolsek Senori AKP Ali Khanapi, S.H., mengaku sangat kehilangan mitra di pucuk pimpinan kecamatan (Forkopimcam,red). Menurutnya, sosok Suwasis dikenal supel dan bekerja penuh waktu dan energik di usia purnanya.

“Saya ingat kita (Camat, Danramil, Kapolsek) bersama – sama ke keliling desa saat hujan – hujan yang berteduh di rumah warga. Pak camat spontan mengajak berteduh kerumah warga Senori,” kenang Ali Khanapi.

Sebab itu, Ali Khanapi berharap kepada Ir. Suwasis selepas purna tugas sebagai ASN bisa tetap bersilaturahmi terus dengan warga di Senori.

“Kami harap silaturahmi ini berjalan terus dimana saja dan berkomunikasi,” terangnya.

Kesan yang sama disampaikan Ketua Karang Taruna Senori Yusuf Ali mengatakan rasa terima kasihnya kepada sosok Ir. Suwasis yang telah bersama-sama kolaboratif dalam peran kepemudaan karang taruna (Kartar) di wilayah Senori. Berkat dorongan Suwasis salah satu kartar desa Leran terpilih sebagai kartar kewirausahaan tingkat nasional yang diadakan Kemensos 2021.

“Prestasi tersebut tidak lepas komunikasi lintas sektoral yang di jalin oleh pak camat dengan kartar Kecamatan, Propinsi dan Nasional,” terangnya.

Yusuf juga mengucapkan selamat kepada Ir Suwasis yang menikmati masa pensiun sebagai ASN.

“Semoga pengabdian dedikasi untuk Nusa bangsa tidak boleh berhenti, harus terus berikan karena kewajiban sebagai warga negara,”tutupnya.

Pantauan dilokasi pelepasan purna bhakti ASN Ir Suwasis, nampak hadir, para staf Kecamatan Senori, Danramil, Kapolsek, Kepala UPT/UPTD, PKK, Papdesi, AKD, karangtaruna,tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Pertamina EP Asset Cepu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here