Senori – Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., menghadiri kegiatan halal bihahal PGRI Kecamatan Senori Kabupaten Tuban yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Senori, Rabu (18/5/2022).

Halal bihahal yang di adakan oleh PGRI Kecamatan Senori ini merupakan bentuk rasa syukur dan menjalin rasa persaudaraan antara umat islam, setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan.

Kegiatan Halal bihahal tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, S.H., Ketua PGRI Kabupaten Tuban H. Witono, S.Pd., Forkopimcam Senori, Koordinator Pendidikan Kecamatan Senori dan anggota PGRI se Kecamatan Senori.

Sementara itu Wakil Bupati Tuban H.Riyadi, S.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa, pemkab sangat terbantu adanya PGRI. Ia sangat mengapresiasi keberadaan organisasi yang memperhatikan profesi keguruan yang sangat membantu pemkab Tuban. Masa depan sebuah daerah tak bisa hanya ditandai adanya pembangunan fisik.

Namun, keseimbangan bagaiman kebutuhan jasmani dan rohani untuk mengimplementasikan amanat UUD 1945 yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan sumber daya manusia unggul tidak lepas dari peranan guru, Pendidik dan tenaga pendidikan

“Sekali lagi harapan generasi mendatang sangat ditentukan kwalitas dari para guru-guru,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., juga menyampaikan dalam acara Halal Bihalal tersebut, agar semua yang hadir harus mengerti tentang pentingnya kerukunan agar selalu terjalin rasa keakraban meskipun setelah acara halal bihalal ini selesai.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada PGRI khusunya yang berada di wilayah Kecamatan Senori karena selama ini sudah bekerjasama dan bersinergi dengan baik dengan Polsek Senori di berbagai bidang seperti pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah yang didukung oleh bapak ibu guru sebagai anggota PGRI.

“Kedepannya kerjasama ini dapatnya lebih ditingkatkan karena tantangan kedepan lebih berat baik dibidanng pendidikan maupun di bidang yang lain,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here