Senori-Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H, menghadiri kegiatan latihan manasik haji tingkat Paud, KB, TK, RA Muslimat NU se Kecamatan Senori yang berlangsung di Lapangan Desa Sendang Kecamatan Senori, Kamis (28/7/2022) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekcam Senori Dasar, Danramil Senori yang diwakili Batituud Peltu Mahmudi, Kepala KUA Kec, Senori, Ketua MWC NU Senori K.H. Jauhari Fahmi, tidak ketinggalan Ketua dan pengurus Muslimat NU Kecamatan Senori.

“Mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan oleh komponen masyarakat,” jelas Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi ketika dikonfirmasi di lokasi acara.

Lebih lanjut Perwira dengan Tiga Balok di Pundak ini menjelaskan selain menghadiri acara tersebut. Pihaknya juga menurunkan anggota Polsek Senori yang dibantu oleh anggota Koramil Senori, Satpol PP dan BanserĀ  untuk melaksanakan pengamanan jalannya latihan manasik haji.

“Diharapkan dengan pengamanan yang kita laksanakan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar” imbuh Kapolsek.

Di tempat yang sama Hj. Siti Mardiyah selaku ketua panitia latihan manasik haji menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Muslimat NU ini diikuti oleh ratusan anak-anak dari Paud, KB, TK, RA Muslimat NU se Kecamatan Senori.

“Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan anak-anak kita tentang ibadah haji” imbuhnya.

Setelah rangkaian latihan manasik haji yang didampingi oleh ibu-ibu Muslimar NU. Kegiatan dilanjutkan dengan pawai tak’aruf dengan rute jalan utama Kecamatan Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here