polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menghadiri kegiatan Musyawarah Kecamatan Luar Biasa (Muscamlub) Pembentukan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tingkat Kecamatan Senori di Pendopo Kecamatan Senori, Kamis (3/9/2020).

Turut hadir dalam Muscamlub yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 Wib tersebut, Camat Senori Ir. Suwasis, Danramil Senori Kapten inf. Prayitno, ketua PPDI Kab, Tuban Sutoyo Muslih. Muscamlub sendiri diikuti oleh 60 orang anggota PPDI dari 12 desa di Kecamatan Senori.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda mengatakan PPDI merupakan kebanggaan kita. Oleh karenanya mari kita berdayakan agar tidak diberdayakan oleh pihak lain.

“Selamat bermusyawarah sebagai perangkat desa agar bermain sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, dan terimakasih atas sinergi antara PPDI dengan Kepolisian yang telah terjalin cukup baik selama ini,” tutur Kapolsek Senori.

Sentara itu dalam sambutannya,Ketua PPDI Kab, Tuban Sutoyo Muslih mengatakan PPDI di Indonesia berdiri sejak tahun 2006, namun di Kabupaten Tuban sendiri baru terbentuk pada tahun 2012.

PPDI mendapat banyak tantangan dari organisasi lain akan tetapi dengan kerja keras dan semangat persatuan dari anggota sehingga bisa melaksanakan Muscamlub di Kab, Tuban dan seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban.

“Untuk kesejahteraan PPDI,  kridit multiguna Bank Jatim sudah berjalan mulai 2017 sesuai MOU dengan bank Jatim Surabaya untuk warga PPDI,” ungkap Muslih.

Hasil Muscamlub secara aklamasi memilih Zaenal Arifin sebagai Ketua PPDI Kecamatan Senori periode 2020-2025, Kasi Kesra Desa Wanglu Wetan ini merupakan Ketua PPDI 2015-2020. Zaenal Arifin akan dibantu Tocuk Siswanto sebagai Sekretaris dan Rupingah sebagai Bendahara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here