Senori – Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban di Balai Desa Rayung, Kecamatan Senori, Sabtu (19/3/2022).

Turut hadir dalam Muskerda yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 Wib tersebut, Ketua DPRD Kab, Tuban Miyadi, S.Pd., Danramil Kapten Inf Subandi, Camat Drs, Minto Ikhtiar, Ketua PPDI Tuban Sutoyo M Muslih, MM, Ketua PPDI Jatim diwakili Sekjen Soejoko, Kepala Kesbangpolinmas Kab,  Tuban, dan 177 perwakilan anggota PPDI.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi mengatakan PPDI merupakan kebanggaan kita. Oleh karenanya mari kita berdayakan agar tidak diberdayakan oleh pihak lain.

“Selamat bermusyawarah sebagai perangkat desa agar bermain sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, dan terimakasih atas sinergi antara PPDI dengan Kepolisian yang telah terjalin cukup baik selama ini,” tutur Kapolsek Senori.

Sentara itu dalam sambutannya,Ketua PPDI Kab, Tuban Sutoyo Muslih mengatakan PPDI di Indonesia berdiri sejak tahun 2006, namun di Kabupaten Tuban sendiri baru terbentuk pada tahun 2012.

PPDI mendapat banyak tantangan dari organisasi lain akan tetapi dengan kerja keras dan semangat persatuan dari anggota sehingga bisa melaksanakan Muskerda di Kab, Tuban dan seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban.

“Untuk kesejahteraan PPDI,  kridit multiguna Bank Jatim sudah berjalan mulai 2017 sesuai MOU dengan bank Jatim Surabaya untuk warga PPDI,” ungkap Muslih.

Sementara itu Sekjen PPDI Jatim Soejoko, S.Pd., menjelaskan keterkaitan antara tugas Perangkat Desa dan MoU dengan Ibu Gubernur dan Wagub adalah memberi tambahan tunjangan kesejahteraan kepada perangkat desa dan sudah. diwujudkan dengan pakta integritas

“Diharapkan PPDI selalu satu komando, dan dalam Muskerda hari ini dapat menghasilkan keputusan yang bisa mensejahterakan rakyat  dan kemajuan desa”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here