Senori – Kodim 0811 Tuban akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di wilayah Kecamatan Senori, tepatnya di Desa Kaligede. TMMD direncanakan dimulai 11 Mei  sampai 9 Juni 2022.

Sebelum terlaksananya kegiatan terpadu dan lintas sektoral tersebut, pada hari Selasa (19/4/2022) Kodim 0811 Tuban dan jajarannya menggelar pra-TMMD dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”

Kegiatan ditandai doa bersama yang dikemas dengan tasyakuran dan buka puasa bersama di Balai Desa Kaligede, Kecamatan Senori. Hadir pada doa dan buka bersama tersebut, di antaranya para danramil, Forkopimca Senori, kadis PUPR PRKP Tuban, kades Kaligede beserta perangkat desa, tokoh Masyarakat dan tokoh agama.

Dandim 0811 Tuban melalui Kasdim 0811 Tuban Mayor Czi Gatot Palwo Edi mengungkapkan, kegiatan program TMMD ke-113 baru akan dimulai  11 Mei  hingga 9 Juni 2022. Program ini diawali dengan kegiatan pra-TMMD.

“Pra-TMMD ini sangat penting, untuk menghasilkan pekerjaan secara maksimal. Dengan begitu,pencapaian TMMD bisa tepat waktu dan hasilnya sesuai dengan target atau berkualitas,” terang Mayor Gatot Palwo Edi.

Pelaksanaan pra-TMMD ini khususnya mengerjakan sasaran fisik seperti pembuatan jalan sepanjang 1.151 meter, pemasangan gorong-gorong 2 unit dan pembuatan tanggul penahan tanah (TPT) 3 unit.

“Kami berharap melalui  pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, yang bisa menunjang kegiatan ekonomi dan pertanian yang sangat dibutuhkan di daerah sasaran dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menyebutkan, Polri khususnya Polsek Senori bersama forkopimka sangat mendukung pelaksanaan TMMD Kodim 0811 Tuban.

Dia juga mengimbau masyarakat Kaligede memberikan kontribusi kepada TNI yang nanti akan melaksanakan kegiatan program TMMD di lingkungan desanya.

“Adanya program TMMD didahului dengan pelaksanaan pra-TMMD hari ini, selain untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, anggota Polsek Senori bersama warga Desa Kaligede juga siap membantu dan mendukung kelancaran dan suksesnya program sinergitas  antara Kodim Tuban dan pemerintah daerah ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here