Senori – Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., menghadiri acara pembukaan TMMD ke-113 tahun 2022 yang diselenggarakan Kodim 0811 Tuban di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban. Acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan oleh Forkopimda Tuban di lokasi TMMD di Desa Kaligede Kecamatan Senori, Rabu (11/5/2022).

Dandim 0811/Tuban, Lektol Inf, Suhada Erwin mengatakan TMMD ke-113 akan dilaksanakan di desa Kaligede kecamatan Senori dari tanggal 11 Mei-9 Juni 2022. Program ini wujud pengabdian, sinergitas Kodim 0811/Tuban dengan Pemkab Tuban dalam membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Lanjut Dandim Suhada Erwin, TMMD di Kaligede, Senori tersebut prajurit TNI akan melaksanakan pembuatan jalan sepanjang 1,151 meter, pemasangan gorong gorong 2 tempat, pembuatan 3 tanggul penahan tanah sepanjang 30 meter tinggi 1,5 meter dan panjang 51 meter tinggi 1 meter, serta panjang 36 meter tinggi 1 meter. Selain itu, Kodim Tuban bekerjasama dengan Bank BRI melalui program CSR untuk rehab rumah tidak layak huni sebanyak 20 KK dan 1 mushola.

Suhada Erwin menambahkan sasaran non fisik pada TMMD kali ini diantaranya pengobatan massal, vaksinasi, pameran UMKM, pelayanan kesehatan hewan terpadu, penyuluhan stunting dan penyuluhan bela negara.

“Diharapkan dapat meningkatkan 6 motivasi dan kreatifitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera dan mandiri,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menyebutkan, Polri khususnya Polsek Senori bersama forkopimka sangat mendukung pelaksanaan TMMD Kodim 0811 Tuban yang berlangsung di Desa Kaligede Kecamatan Senori.

Dia juga mengimbau masyarakat Kaligede memberikan kontribusi kepada TNI yang nanti akan melaksanakan kegiatan program TMMD di lingkungan desanya.

“Adanya program TMMD ini, selain untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, anggota Polsek Senori bersama warga Desa Kaligede juga siap membantu dan mendukung kelancaran dan suksesnya program sinergitas  antara Kodim Tuban dan pemerintah daerah ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here