Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menghadiri rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Senori, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 Wib tersebut, dipimpin oleh Camat Senori Ir, Suwasis, turut hadir Danramil Senori Kapten Inf. Subandi, Kepala Puskesmas Senori dr. Fitria Setyaningsih, pendamping Kecamatan Sugiarto, S.Pd., Kepala Desa dan Takmir Masjid se Kecamatan Senori.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Camat Senori Ir. Suwasis menjelaskan, dasar dari pelaksanaan PPKM Darurat ini adalah kebijakan Presiden RI yang diperkuat dengan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, yang dikeluarkan pada hari Jum’at (2/7).

Guna mendukung pelaksanaan PPKM Darurat akan dilakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. “Oleh karenanya kepada bapak, Ibu Kades dan Takmir masjid bisa memfasilitasi dan mendukung karena kegiatan PPKM Darurat ini”, jelas Camat Senori.

Ditempat yang sama Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan Polsek Senori telah mendahului program PPKM Darurat dengan melakukan himbauan keliling menggunakan public address dan menempelkan Pamflet di tempat-tempat umum.

Struktur PPKM Mikro yang sudah terbentuk sampai di tingkat desa dengan ketua Posko adalah Kades dan anggotanya adalah semua potensi yang ada di Desa seperti BPD, Karang Taruna, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda agar ditingkatkan lagi untuk keberhasilan di PPKM Darurat.

“Diharapkan dengan kerja keras dan kerjasama semua pihak pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Senori berhasil menurunkan tingkat penyebaran Covid-19,” urai Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here