polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menghadiri kegiatan pertemuan lintas sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Senori di aula Puskesmas setempat, Rabu (30/6/2021) pagi.

Selain Kapolsek turut hadir Camat Senori, Ir, Suwasis, Danramil Senori Kapten Inf Subandi, Kepala Puskesmas Senori dr, Fitri Setyaningsih dan Kades bersama Sekdes se Kecamatan Senori.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Iptu Suganda mengajak kepada semua peserta rapat untuk bekerjasama mengawal dan mensukseskan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Penularan Covid-19 varian baru sangat cepat, oleh karenanya vaksinasi harus dipercepat, pelaksanaanya tidak hanya di Puskesmas tapi di balai desa untuk mempermudah warga”, jelas Kapolsek Senori.

Sementara itu Camat Senori menginginkan kepada para Kades dan Sekdes untuk meningkatkan posko PPKM Mikro yang ada di tiap-tiap desa agar lebih maksimal lagi dalam penanganan warga yang terpapar Covid-19. Khususnya pelaksanaan 3T (testing, tracing dan treatment) harus dilakukan apabila ada warganya yang terpapar Covid-19.

“Sekarang ini pemerintah sudah menetapkan PPKM Mikro Darurat, itu artinya kita harus lebih bekerja keras lagi untuk menekan perkembangan Covid-19”, tuturnya.

Kepala Puskesmas Senori dr. Fitria menyatakan kegiatan lokakarya yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Senori adalah bertujuan untuk membahas berbagai masalah yang timbul di wilayah Kecamatan Senori dengan dititik beratkan pada permasalahan kesehatan masyarakat.

“Permasalahan lain juga kita bahas seperti usulan dari Forkopimcam dan Kades untuk mencari solusi bersama”, uraiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here