Senori – Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menghadiri sosialisasi pelaksanaan PPKM Darurat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Banyuurip, Kamis (8/7/2021).

Selain dihadiri Kapolsek sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Banyuurip mulai pukul 13.00 Wib tersebut, juga dihadiri oleh Camat Senori Ir, Suwasis, Danramil Senori Kapten Inf. Subandi, Ketua dan anggota BPD serta ketua RT/RW. Sosialisasi sendiri dipimpin oleh Kades Banyuurip Sugianto.

“Memberikan sosialisasi guna memastikan PPKM Darurat benar-benar dilaksanakan oleh warga masyarakat”, jelas Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, PPKM Darurat yang telah diberlakukan mulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 harus ditaati oleh seluruh lapisan warga masyarakat karena bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat secara tajam.

Bhabinkamtibmas harus turun langsung bersama 4 Pilar Desa untuk melaksanakan berbagai upaya untuk mensukseskan PPKM Darurat, seperti penyemprotan Desinfektan, menerapkan jam malam, menutup sementara tempat ibadah dan melakukan 3T bagi warganya yang terpapar Covid-19, jelas Iptu Suganda.

Sementara itu Sugianto, Kepala Desa Kaligede menuturkan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pemdes Banyuurip adalah dalam rangka sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pelaksanaan PPKM Darurat.

Kita ingin memastikan para tokoh masyarakat yang kita undang dapat meneruskan informasi ini kepada warga masyarakat dilingkungan masing-masing sehingga semua warga masyarakat Desa Banyuurip mengetahui adanya PPKM Darurat ini.

“Intinya Pemerintah Desa Banyuurip mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan perkembangan Covid-19, khususnya di Desa Banyuurip”, ungkap Sugianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here