polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Senori, Senin (17/8/2020) pagi.

Selain Kapolsek turut hadir Danramil 0811/17 Senori Kapten Inf, Prayitno yang diwakili Batuud Peltu Mahmudi, Kepala KUA Senori, Kepala Puskesmas Senori, Kepala Koordinator Bidang Pendidikan Wilayah Kec, Senori, Kades se Kecamatan Senori.

Dalam upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 Wib tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Senori Ir. Suwasis, Perwira Upacara Aipda Sugeng Hariyanto, Komandan Upacara Serka Kasmo, dan Danki Pasukan Brigadir Abdul Ghofur dan Sertu Subiyanto.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75, tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya wabah Covid-19 yang mengharuskan kita tidak boleh berkumpul dalam jumlah banyak untuk menghindari adanya penyebaran Virus Corona, jelas Camat Senori Ir. Suwasis.

“Walaupun dilaksanakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi kekidmatan dalam memperingati HUT kemerdekaan,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menuturkan walaupun upacara dilaksanakan secara sederhana dengan peserta yang terbatas. Polsek  Senori tetap melaksanakan pengamanan maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita berkolaborasi dengan Koramil Senori dan Satpol PP melaksanakan pengamanan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75,” kata Iptu Suganda.

Pelaksanaan upacara ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Kepala KUA Kec, Senori, dan dilanjutkan rah tamah  yang diikuti oleh seluruh peserta upacara di Pendopo Kecamatan Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here