polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Senori – Sebanyak 20 remaja putra dan putri calon anggota baru Saka Bhayangkara Polsek Senori mengikuti rangkaian kegiatan pengambilan Bet dan kaos Saka Bhayangkara Polsek Senori yang diselenggarakan selama dua hari.

Berbagai kegiatan seru digelar oleh Kanit Binmas Polsek Senori Aiptu Ahmad Lakin sebagai Pamong Saka dibantu dewan pengurus Saka Bhayangkara Polsek Senori.

Diawali pada hari Kamis (28/10/2021) pukul 15.00 Wib, dilaksanakan apel pemberangkatan yang dipimpin oleh Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan perkemahan di kawasan hutan Dsn, Giwang Desa Rayung Kec, Senori.

Jum’at pagi kegiatan dilanjutkan dengan hiking menuju hutan Desa Wonosari untuk mengambil Bet dan kaos Saka Bhayangkara. Ditengah-tengah perjalanan hiking diberikan kegiatan yang bertemakan kepanduan dan kepolisian, sehingga peserta tidak merasa kelelahan selama perjalanan hiking yang menempuh jarak kurang lebih 15 km.

Menjelang waktu ashar secara keseluruhan calon anggota baru Saka Bhayangkara telah sampai di finish. Setelah beristirahat sejenak kegiatan dilanjutkan dengan upacara pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara Polsek Senori yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Senori Aiptu Ahmad Lakin.

Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan sebelum dilantik menjadi anggota Saka Bhayangkara Polsek Senori. Dua puluh (20) orang anggota baru tersebut telah melalui seleksi yang cukup ketat dari Dewan Saka. Setelah terpilih selanjutnya dilakukan kegiatan perkemahan dan hiking untuk menempa mental kepribadian dan kebersamaan sesama anggota.

“Kegiatan Saka Bhayangkara ini terus berkelanjutan dengan latihan rutin setiap hari Sabtu sore menyesuaikan dengan kegiatan belajar adik-adik Saka” imbuh Perwira Dengan Tiga Balok di Pundak ini.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Farman, S.I.K., mengatakan Saka Bhayangkara adalah sebagai wadah gerakan kepanduan yang dibina oleh Kepolisian untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dengan Saka Bhayangkara, kita ikut serta membina generasi muda yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara” imbuh AKBP Darman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here