Senori – Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., bersama anggota melaksanakan mediasi kepada warga masyarakat Dsn, Tapen Desa Sidoharjo Kecamatan Senori yang melaksanakan penutupan jalan masuk ke tambang sumur minyak bumi milik PT, Pertamina yang berlokasi di Dsn, Tapen Desa Sidoharjo Kec, Senori., Kamis (24/6/2021) sore.

Diketahui sore kemarin kelompok warga Dsn, Tapen yang dipimpin oleh tokoh pemuda desa setempat yang bernama Mustahal tiba-tiba menutup akses jalan masuk menuju pertambangan minyak bumi di sumur Tapen Desa Sidoharjo.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., kegiatan mediasi tersebut dalam rangka memelihara kamtibmas kususnya di obyek vital nasional (Obvitnas). Serta memastikan pelaksanaan penutupan jalan tidak mengganggu jalannya produksi minyak bumi di BUMN tersebut.

“Kita laksanakan mediasi dengan korlap aksi dengan mempertemukan dengan pihak PT, Pertamina dan menghimbau tidak melakukan penutupan akses jalan menuju sumur minyak bumi Tapen,” jelasnya.

Sementara itu korlap aksi Mustahal menyatakan dirinya bersama warga yang lain didukung Pemerintah Desa Sidoharjo berniat melaksanakan aksi penutupan jalan akses masuk PT, Pertamina untuk menyampaikan tuntutan warga Dsn, Tapen Desa Sidoharjo kepada pihak PT, Pertamina.

Beberapa tuntutan warga ke PT, Pertamina bahwa pihak PT yang ada di Pertamina Tapen Sidoharjo tidak pernah pernah koordinasi dengan pihak pemdes dan Karang Taruna dan selama ini pihak Pertamina tidak memperhatikan dampak lingkungan yang dirasakan oleh masyarakat seperti kerusakan jalan di depan lokasi  tambang.

“Untuk saat ini kita menerima himbauan dari Kapolsek Senori sambil menunggu pertemuan dengan pihak PT, Pertamina yang direncanakan Rabu   Minggu depan,” urainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here