polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kaposek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menghadiri malam tirakatan dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Senori, Minggu (16/8/2020) malam.

Selain Kapolsek Senori, malam tirakatan yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Senori tersebut juga dihadiri oleh Camat Senori Ir.Suwasis, Danramil 0811/17 Senori Kapten Inf Prayitno, Kepala KUA Senori, Ketua MWC NU Senori K.H. Jauhari Fahmi, Ketua MUI Senori K.H. Hilaludin Komar, Tokoh Agama dan kurang lebih 50 orang undangan.

Kegiatan malam tirakatan diawali dengan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Syuriah MWC NU Senori K.H. Mujamik Sulaiman dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Senori serta tauziah kemerdekaan dari mubaligh lokal K.H. Samsul Huda.

Dalam sambutannya Camat Senori Ir. Suwasis mengatakan dimomen peringatan HUT RI ke 75 tahun ini dalam suasana pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi rasa khitmad dan makna rasa nasionalisme karena
memeriahkan HUT Kemerdekaan tidak harus dengan perayaan yang ramai dengan lomba-lomba dan hiburan.

“Mohon maaf untuk kegiatan upacara bendera besok tidak bisa seperti biasa semoga tahun depan bisa kembali seperi biasa, harapan kita Pandemi segera berakhir sehingga kita bisa kembali dengan kenormalan yang baru,” ungkap Camat Senori.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.,  menyatakan malam tirakatan adalah cara kita mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa, raga dan harta benda dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan.

“Rasa syukur kepada Allah SWT dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan” kata Kapolsek.

Kegiatan malam tasyakuran diakiri dengan mendengarkan tauzaih dari K.H. Samsul Huda dan pembacaan do’a yang dipimpin oleh K. H.  Ahmad Muhyidin yang merupakan ulama sepuh Kecamatan Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here