polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Adanya warga yang meninggal dunia terkonfirm Covid-19 dan tidak terpantau oleh petugas medis. Gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Senori melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan gugus tugas penanganan Covid-19 desa se Kecamatan Senori, Kamis (7/1/2021).

Rakor yang berlangsung di ruang kantor Camat Senori tersebut, diikuti oleh Camat Senori Ir, Suwasis, Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., Danramil Senori yang diwakili oleh Peltu Mahmudi, Kepala Puskesmas Senori dr. Fitria Wahyuningtyas, dan petugas gugus tugas Covid-19 desa se Kecamatan Senori.

Pada rapat yang dipimpin oleh Camat Senori, selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Senori tersebut membahas tentang penanganan pemulasaran jenazah yang terconfirm Covid-19 yang meninggal di luar rumah sakit dan tidak terpantau oleh petugas medis.

Camat Senori Ir, Suwasis, menyampaikan saat ini Kabupaten Tuban termasuk Kecamatan Senori masih dalam situasi zona Merah Covid-19, dan ada warga meninggal dunia terconfirm Covid-19 yang meninggal di luar rumah sakit dan tidak terpantau oleh petugas medis.

“Oleh karenanya kita berharap kepada petugas gugus tugas desa untuk selalu berkoordinasi dan melaporkan ke gugus Kecamatan apabila ada warganya yang terkonfirm Covid-19 dan meninggal dunia di rumah,” ungkap Camat Senori.

Dilokasi yang sama Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengamini apa yang dikatakan oleh Camat Senori. Kapolsek mengatakan Polsek Senori bersama dengan Koramil mendukung kebijakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Senori dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita berharap warga masyarakat tetap menerapkan 3M dalam kegiatan sehari-hari agar pandemi ini cepat selesai,” jelas Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here