polrestuban.com РPolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban  Iptu Suganda, S.H., bersama Forkopimcam Senori memimpin pelaksanaan mediasi antara PT. Pertamina dengan warga Desa Sidoarjo Kec, Senori di Balai Desa setempat, Rabu (30/6/2021)

Selain Forkopimcam Senori mediasi yang di mulai pukul 13.00 Wib tersebut dihadiri oleh Kades Sidoharjo Sri Nurcahyani, Legal Relation PT, Pertamina Cepu Setiadi, Ketua Karang Taruna Desa Sidoharjo Hadi Suwito dan kurang lebih 25 warga Desa Sidoharjo.

Menurut keterangan dari Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melaluo Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mediasi antara PT, Pertamina dengan warga Desa Sidoharjo ini merupakan mediasi lanjutan setelah mediasi pertama yang dilakukan pada Kamis (24/6) kemarin belum menemukan titik temu.

Diantara tuntutan warga adalah PT, Pertamina diminta untuk memperhatikan dampak lingkungan dari adanya tambang sumur minyak di Desa Sidoharjo seperti kerusakan jalan didepan lokasi tambang, bantuan PT, Pertamina yang salah sasaran dan kurang koordinasi dengan pihak Desa apabila ada kegiatan di tambang minyak bumi.

“Alhamdulillah setelah kita mediasi disepakati PT Pertamina akan mengakomodasi tuntutan dari warga”, tutur Tutur Iptu Suganda.

Sementara itu Setiadi, Legal Relation PT, Pertamina, menjelaskan adanya perubahan struktur organisasi di pertamina sangat berdampak dengan tugas kita. Sekarang ini PT. Pertamina  Cepu berada di bawah zona Surabaya yang membawahi Cepu, Madura dan kantor di Surabaya dibantu TKJP yg ada di Cepu.

Untuk permintaan dari warga antara lain masalah pekerjaan, proposal yang berisi permintaan bantuan kepada PT. Pertamina yang disampaikan warga dan perbaikan jalan akan kami pelajari untuk disampaikan kepada kantor pusat Pertamina yang ada di Surabaya.

“CSR di file Cepu belum bisa mengankat tinggi karena hasil belum maximal dan tenaga ahli yang membidangi belum ada”, tambah Setiadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here