Senori-Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., memimpin personil Polsek Senori melaksanakan pengamanan kegiatan Halal Bihalal dan Reuni dari perguruan silat PSHT Ranting Senori pusat Madiun di lapangan futsal desa Wanglu Kulon Kec, Senori, Kamis (5/5/2022) malam.

Hadir dalam acara yang dihadiri oleh ratusan anggota PSHT tersebut wakil bupati Tuban Riyadi, anggota DPRD Kab, Tuban Mukson, Forkopimka Senori, Kades Wanglukulon dan Kades Banyuurip, juga ketua dan perwakilan paguyuban pencak silat se-Kecamatan Senori berbaur dengan penasehat, pengurus PSHT ranting dan cabang Tuban.

Ketua Ranting PSHT Senori Zakki Mubarok mengatakan bahwa, pelaksanaan halal bihalal dan reuni 2022 dilaksanakan ala kadarnya, tanpa mengurangi sambung rasa antar warga. Mas Zakki sapaan pendeknya, pada kesempatan itu menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan dan kekompakan di PSHT, maupun Perguruan silat lain.

“Tetap jaga kekompakan, kerukunan, dan ukhuwah sesama maupun dengan paguyuban pencak silat,agar kita bisa menjadi pelopor kebersamaan dan kerukunan pencak silat di Senori,” terangnya

Senada kata zakki ketua panitia Ach Yasin menjelaskan halal bihalal dan Reoni warga PSHT dihadiri oleh leting atau alumni lulusan pertama dari tahun 1998 sampai 2021.

“Alhamdulillah, setelah dua tahun tidak ada acara karena pandemi. Tahun ini bisa digelar agenda tahunan halal bihalal dan reoni ini dengan sederhana,”ujarnya

Sementara itu Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan jumlah dan aliran perguruan silat di wilayah Kecamatan Senori ada banyak. Dimungkinkan ada oknum dari Perguruan Silat yang lain atau warga masyarakat yang tidak suka dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PSHT.

Dikhawatirkan ada oknum tertentu  melakukan provokasi yang akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karenanya kita laksanakan pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, jelas Kapolsek.

“Menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” tutur Kapolsek Senori.

Dari pantauan di lokasi sebelum acara dimulai ditampilkan atraksi peragaan jurus-jurus silat oleh anggota PSHT dan ditutup dengan tauziah dan doa oleh KH. Agus Muhammad Hilmi Badrutamam, seorang da’i lokal dari wilayah Kecamatan Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here