Senori-Untuk menjaring minat para pelajar mendaftar menjadi anggota Polri. Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., didampingi Kanit Binmas Aiptu Ahmad Lakin melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri T.A 2022 di MA Islamiyah Sunatunnur Senori, Selasa (5/4/2022) pagi.

Perlu diketahui bahwa mulai tanggal 30 Maret sampai dengan tanggal 18 April 2022. Keran pendaftaran menjadi anggota Polri kembali dibuka secara Online. Polsek Senori pun secara masif melakukan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri tersebut sampai keseluruh lapisan masyarakat.

Di depan siswa dan siswi kelas 12 Sekolah yang beralamat di Desa Jatisari Kec, Senori tersebut, Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., memberikan penjelasan mengenai syarat-syarat untuk mendaftar menjadi anggota Polri.

Bagas salah seorang siswa MA Islamiyah Sunatunnur mengaku tertarik untuk mendaftar menjadi anggota Polri setelah mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan oleh Polsek Senori di sekolahnya.

“Saya kira mendaftar menjadi anggota Polri itu sulit, ternyata setelah ada sosialisasi tidak sesulit yang kita bayangkan” ujarnya.

Lebih jauh siswa kelas 12 iniĀ  menyatakan baru kali ini, di sekolahnya ada sosialisasi penerimaan Polri. Apa yang dilakukan Polisi sangat bagus, karena informasi mengenai penerimaan dan syarat-syarat mendaftar jadi anggota Polri langsung mengena kepada pelajar yang bercita-cita menjadi anggota Polri, urainya.

Sementara itu Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., dalam sosialisasinya menghimbau kepada para pelajar yang telah memenuhi syarat dan warga masyarakat yang mempunyai anak serta para pemuda yang bercita-cita menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri sejak awal, mulai dari persiapan fisik dan pengetahuan umum.

“Masuk Polisi itu gratis tanpa ada pungutan biaya apapun, jangan percaya kalau ada calo yang mengaku bisa memasukkan menjadi anggota Polri”, Imbuh Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here