polrestuban.com Widang – Memutus rantai penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh Kepolisian dan petugas kesehatan, diantaranya menyampaikan himbauan dan sosialisasi prokes serta melakukan Tracking terhadap warga yang dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan.
” Hal demikian juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Widang Desa Sumberjo Briptu Subiyanto, Rabu (09/03/2022) melaksanakan pendampingan kegiatan tracking oleh tenaga kesehatan terhadap keluarga salah satu warga Desa Sumberjo yang dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan.
Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtimas memberikan himbauan dan edukasi kepada keluarga agar tetap tenang dan tidak menolak untuk dilakukan tracking karena telah menjalin kontak secara langsung dengan almarhum yang dinyatakan positif.
“ Dari hasil tracking hari ini dinyatakan negatif. Namun demikian kita minta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,” Ujar Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.
Kegiatan pendampingan tracking ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas polri, khususnya keterlibatan Bhabinkamtimas dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat covid-19.
“Ini sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19.” tegas Kapolsek.
Kontributor  : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here