Pihak kepolisian meminta masyarakat untuk menggunakan layanan panggilan darurat 110 dengan bijak. Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dihadapan anggota saat apel pagi, Kamis (10/06/2021).
Sejak diluncurkan layanan tersebut, telah disalahgunakan oleh beberapa orang yang sengaja berbuat iseng “Nge-prank” menghubungi call center 110.
” Kemarin akhirnya Polres Tuban bertindak dan memberikan sanksi kepada warga yang melakukan tindakan prank dengan penjemputan untuk membuat pernyataan dan video permintaan maaf, ” ucap Kapolsek.
Pelayanan panggilan darurat call center 110 merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya melalui bantuan kepolisian.
” Namun, setiap pengguna layanan tersebut yang melakukan prank laporan atau informasi bohong akan diberi sanksi melalui berbagai tahapan, ” imbuh Kapolsek.
Kita imbau masyarakat jangan gunakan layanan ini dengan main-main, karena data Anda langsung terlihat di operator,” tegas Kapolsek.
Dan kepada anggota juga kita perintahkan untuk segera mensosialisasikan pentingnya penggunaan call center 110 yang sudah aktif di Polres Tuban, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here