polrestuban.com-polrestubanpoldajatim – Kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser GP. Ansor Widang telah resmi dibuka. Upacara pembukaan Diklatsar tersebut diselenggarakan di Desa Simorejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Jum’at (02/04/2021).
Acara pembukaan diklatsar ini dihadiri oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Danramil 0811/11 Widang yang diwakili Anggotanya, Camat Widang yang diwakili Anggotanya, Kades Simorejo, Kasat Korcab Banser Tuban, Ketua MWC NU Kecamatan Widang, Tokoh Agama dan undangan.
Upacara pembukaan yang digelar ini sebagai tanda mengawali pelatihan dasar para anggota Banser yang baru untuk menciptakan pejuang-pejuang islam yang sesuai dengan ajaran ASWAJA (ahlussunah waljamaah), ” ucap Kapolsek saat memberikan keterangan kepada Kontributor waktu meninggalkan mimbar sambutan.
Dalam sambutannya tadi AKP Totok Wijanarko mengajak untuk mensukseskan pelaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, kegiatan Diklatsar ini adalah diharapkan kegiatan murni dari Banser, tidak ada muatan politik di dalamnya”, ujarnya.
“Harapan kami dari Kepolisian, mudah-mudahan peserta Diklatsar dapat menjadi kader NU yang baik dan dapat memperjuangkan NU dengan tangguh, karena NU juga berperan penting dalam menjaga NKRI, ” imbuh Kapolsek.
Sebelum mengakhiri sambutannya, AKP Totok Wijanarko meminta seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan upacara pada pembukaan Diklatsar ini agar berperan mencegah penyebaran virus faham radikal, mari kita sama-sama menjaga persatuan, kerukunan dan toleransi, ” tegasnya.
Tak lupa Kapolsek menekan kepada peserta Diklatsar Banser NU agar tetap menerapkan protokol Kesehatan, karena situasi saat ini masih Pandemi Covid’19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here