Humas.com Widang – Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari Pimpinan, apel pagi juga untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.
Begitu pula dengan kegiatan di Polsek Widang pagi hari ini (Jum’at/16/07/2021) Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memimpin pelaksanaan giat apel pagi anggota di halaman Mapolsek.
Dalam pelaksanan apel pagi ini diawali dengan lantunan Asmaul Husna dilanjutkan Tibil Qulum, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, serta Yel Yel dan diakhiri dengan doa setelah sebelumnya disampaikan arahan.
Selaku pengambil apel, AKP Totok Wijanarko dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas di lapangan maupun penjagaan sehingga situasi tetap kondusif.
” Seterusnya disampaikan kepada anggota terkait kegiatan pengawasan, pemantauan dan penegakan aturan pemberlakuan PPKM Darurat yang sedang dijalankan, agar dalam bertugas mengedepankan sikap humanis dan santun.
Anggota yang terlibat dalam Personil Gabungan harus komunikatif, tidak boleh arogan, apalagi menggunakan cara kekerasan. Bila terjadi pelanggaran terkait dengan aturan PPKM Darurat, beri pemahaman kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah di mengerti¬† olehnya dan petugas harus sabar, ” ucap Kapolsek.
Usai kegiatan apel, AKP Totok Wijanarko menjelaskan kepada Kontributor bahwa arahan dan penekanan yang disampaikan kepada anggota adalah upaya menghindari adanya konflik antara warga dengan aparat saat bertugas.
” Kita tekankan betul supaya tidak terjadi mis saat bertugas. Ini penting untuk diperhatikan dan dijalankan oleh anggota. Kita memang lelah, tapi ini adalah tugas negara, jadi wajib kita laksanakan dan tetap semangat. Namun demikian ditengah Pandemi dalam menjalankan tugas, kita semua juga harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here