polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Memastikan persiapan dan kesiapan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, Polres Tuban menggelar kegiatan Apel Kesiapan Antisipasi Terjadinya Bencana Hidrometeorologi, Senin (16/11/20).
Apel di Pimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., yang  diikuti Personil Polres Tuban dan Anggota Polsek jajaran.
“Apel ini bertujuan melihat kesiapan personil, Sarana dan Prasarana dalam menghadapi penanggulangan bencana alam di Tuban” ujar Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., dilokasi apel.
Seiring datangnya musim penghujan, akan ada potensi atau kerap diiringi dengan berbagai peristiwa bencana hidrometeorologi.
“Bencana tersebut terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan. Mulai dari angin ribut, banjir, hingga longsor, ” imbuh Kapolsek.
Apel saat ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan kita dalam mitigasi maupun penanggulangan bencana secara formal. Akan tetapi ada bencana maupun tidak, kita tetap siaga dan siap,” jelasnya.
Wilayah Kabupaten Tuban bagian merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan laut, serta dibagian disisi lainnya terdapat aliran Sungai Bengawan Solo, sehingga besar kemungkinan akan terjadi bencana alam. Untuk itu perlu adanya kesiapan dan persiapan,” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here