polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Danramil dan Camat pimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada Pilkada Kabupaten Tuban tahun 2020, Selasa (08/12/20) pagi di halaman Kantor Kecamatan Widang.
Apel diikuti oleh personel TNI Koramil 0811/11 Widang, personel Polsek Widang, personel BKO  dari Polres Tuban, Pol PP Kecamatan Widang, PPK Kecamatan Widang dan Panwascam Widang.
Kita bersyukur diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada Pilkada Kabupaten Tuban Tahun 2020  khususnya di Wilayah Kecamatan Widang.
” Tantangan kita saat ini disamping mengamankan dari Gangguan Kamtibmas adalah bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berlangsung di tengah situasi pandemi covid 19, yang dapat menimbulkan ancaman terjadinya penularan virus Covid’19 saat masyarakat datang memberikan hak pilihnya di TPS,” ujar Kapolsek Widang dalam amanatnya.
Kapolsek meminta seluruh personel PAM TPS dapat menguasai dan mengenali lingkungan TPS- nya masing-masing, dan para personel segera melakukan koordinasi dengan para petugas PPS di tingkat desa dan para KPPS di masing-masing TPS untuk menjalin kerjasama.
Kapolsek juga mengingatkan seluruh personel PAM TPS wajib menerapkan protokol kesehatan, dan waspada terhadap setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.
” Lakukan pengawalan dan pengamanan terhadap logistik Pilkada dengan penuh dedikasi, saat dimulainya pemungutan suara di TPS, imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, setelah selesai menggunakan hak pilihnya, sarankan segera pulang ke rumah masing-masing,” imbuh Kapolsek.
Diakhir amanatnya, Kapolsek menegaskan untuk melaporkan setiap perkembangan situasi di lingkungan TPS masing-masing dan menjaga netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan. Kemudian dilanjutkan arahan oleh Danramil 0811/11 Widang dan diakhiri arahan dari Camat Widang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here