polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Apel gelar pasukan pengamanan yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Widang hari ini, Selasa (08/12/20) telah selesai dilaksanakan, kemudian kegaiatan dilanjutkan dengan pendistribusian logistik Pemilukada dari PPK ke tingkat desa.

” Rangkaian kendaraan yang membawa logistik Pemilukada Bupati dan wakil Bupati Tuban dikawal ketat dari aparat yang dilepas oleh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Danramil dan Camat Widang.
Dalam gelaran Pilkada Tuban tahun ini, untuk mengamankan kegaiatan di TPS, Polsek Widang tidak hanya menurunkan personel dari Polsek, namun juga mendapat BKO dari kesatuan atas (Polres Tuban) disamping mendapat back up dari Koramil.
Saat memberi keterangannya kepada Kontributor, Kapolsek menyampaikan bahwa, kepada anggotanya, sesuai arahan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., agar anggota yang tersprin di penugasan, wajib melaksanakan tugas pengamanan melekat terhadap logistik Pemilukada di desa masing-masing.
” Kami (Kapolsek) bersama Forkopinka Widang melakukan kegiatan pengecekan dan kontrol terhadap keberadaan logistik Pemilukada beserta anggota yang melaksanakan tugas pengamanan di desa,” ucapnya, saat berada di Balai Desa Mlangi sewaktu kontrol.
Ditegaskan oleh Kapolsek, bahwa dalam pengamanan Pilbup Kabupaten Tuban 2020 ini, anggota fokus untuk melakukan pengamanan disamping pengawasan terhadap penerapanan Protokol Kesehatan.
” Untuk malam ini, setelah Anggota melaksanakan serpas, maka selanjutnya akan bermalam di desa guna pengamanan logistik Pemilukada sampai besuk bergerak ke TPS. Agar dalam melaksanakan tugas pengamanan tetap waspada terhadap setiap potensi ancaman, baik keselamatan maupun Kesehatan,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here