Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Jawa Timur Khususnya di Kabupaten Tuban, sebagai langkah awal dalam pengamanan Pilkada, jajaran Kepolisian Polres Tuban mengikuti Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2020 secara Virtual, Jumat (04/09/20).
” Latihan Pra Ops Mantap Praja Semeru diikuti oleh seluruh Polsek Jajaran Polres Tuban, termasuk Polsek Widang. Adapun peserta pelatihan Pra Ops dari Polsek adalah Kapolsek, Waka Polsek, para Kanit dan Kasi, yang berlangsung di Mako Polsek.
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengatakan, dikarenakan wabah Covid-19 belum berakhir dan jadwal Pilkada serentak 2020 yang semakin mendekat, Kesatuan atas mengadakan Pelatihan secara Virtual.
” Pelatihan Pra Operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personil baik dalam upaya preventif maupun represif, termasuk rencana penempatan/ plottingĀ  personil di TPS, sehingga saat pengamanan dapat dilakukan dengan maksimal, ” ucap Kapolsek.
Ada beberapa arahan maupun petunjuk yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh jajaran dalam agenda Pilkada Tahun ini. Karena situasi masih Pandemi tentunya akan ada penyesuaian dilapangan, ” tambah Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here