polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Setelah terbentuk Kampung tangguh Semeru 1 desa 1 KTS, pagi hari ini, Rabu (10/02/2021) dihadapan Anggotanya Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., kembali memberikan arahan dan instruksi.
Arahan tersebut diantaranya ;  supaya di tiap KTS diupayakan tersedia tempat karantina untuk pria dan wanita. Selain itu, lakukan pendataan identitas warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.
“Sementara untuk mempermudah komunikasi antar warga maupun relawan yang ditugaskan di KTS, Bhabinkamtimas wajib membuat WhatsApp group, ” ucap Kapolsek.
Keberadaan WhatsApp Group sangat penting, karena tidak bisa setiap saat anggota melaksanakan tugas di Desa binaan, ada tugas lain yang menjadi tanggung jawabnya sebagai anggota polri.
” Dengan komunikasi yang lancar lewat WhatsApp Group, Bhabinkamtimas Polsek Widang bisa memantau perkembangan setiap saat, baik terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun kepada KTS, ” terang Kapolsek.
Pimpinan Kesatuan Atas menghendaki dengan keberadaan KTS, bisa menjadi solusi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di  setiap desa yang saat ini sedang berlangsung penerapan PPKM berskala mikro.
“Agar para Bhabinkamtimas tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Jaga kesehatan, lakukan olahraga rutin disela kesibukan menjalankan tugas dan minum vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here