polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Widang – Bhabinkamtibmas Polsek Widang diperintahkan untuk sosialisasi dan mengimbau warga Desa Binaan untuk mewaspadai cuaca ekstrem.
” Dalam kegiatan apel pagi, Selasa (05/10/2021) Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memerintahkan jajarannya (Bhabinkamtibmas) segera sosialisasi, mengingat sebagian desa di Kecamatan Widang rentan terhadap bencana alam, utamanya banjir.
Bhabinkamtimas supaya menyampaikan kembali kepada masyarakat harus selalu mewaspadai dampak cuaca ekstrem. Ini bentuk kewaspadaan.
” Warga masyarakat yang berada atau bermukim di tepian aliran Sungai Bengawan Solo maupun di Bantaran Sungai supaya ada kewaspadaan, apalagi saat ini sudah mulai turun hujan, ” ucap Kapolsek.
Meski intensitas belum begitu tinggi, namun sebagai warning untuk kewaspadaan dini kita sampaikan hal tersebut. Kita upayakan tidak ada korban jiwa bila mana nantinya benar benar terjadi bencana alam berupa banjir, ” imbuh Kapolsek.
Disamping kerawanan banjir akibat curah hujan yang tinggi, kerawanan banjir akibat jebolnya tanggul sungai yang didahului dengan longsor juga menjadi perhatian kita. Untuk itu setiap Bhabinkamtimas wajib membuat mapping daerah rawan bencana, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here