Widang – Polri yang humanis dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat menjadi poin arahan utama dari Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko kepada anggotanya saat apel pagi, Jum’at (15/10/2021).
” Dalam penekanannya, AKP Totok Wijanarko menegaskan kembali kepada anggota bahwa paradigma kepolisian kini sudah berubah, yakni menjadi pemolisian yang lebih berkemanusiaan  (humane policing),” ucap Kapolsek.
Kapolsek mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas – tugas di Kepolisian. Hal demikian disampaikan karena masih ada anggota polisi yang diadukan atau menjadi pihak teradu, ” imbuh Kapolsek.
Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, kata Kapolsek, pendekatan yang digunakan anggota sebaiknya bukan metode kekerasan.
” Ia lantas menjelaskan dalam bertugas anggota harus menghormati martabat setiap orang, bertindak secara adil dan tidak diskriminatif, berperilaku sopan, menghormati norma agama, etika, dan susila; serta menghormati budaya sepanjang tidak bertentangan dengan hukum, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here