Widang – Kehadiran Anggota Polri di masyarakat merupakan atensi dari Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H. M.H., untuk memberikan pelayanan Kepolisian serta mewujudkan rasa aman.
” Mengawali jabatan barunya selaku Kapolsek Widang sejak Sabtu (30/10/2021) ia langsung berbaur bersama anggotanya.
Dalam suasana akrab dengan anggota, AKP Ruki memberikan sejumlah arahan, diantaranya agar dalam menjalankan tugas rutin untuk SPK supaya turun ditengah-tengah masyarakat yakni menggelar patroli dialogis guna menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat, ” ucapnya, Minggu (31/10/2021).
Untuk Rute Patroli bisa diawali dari Perbatasan antara Widang Tuban dengan Babat Lamongan atau dari jembatan cincim kembar yang di perbatasan, ” imbuhnya.
Saat menjalankan tugas Patroli ini, agar anggota melakukan kegiatan dialogis kepada masyarakat. Kesempatan dialogis bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas maupun ajakan mematuhi peraturan pemerintah seperti penerapan Protokol Kesehatan.
” Langkah atau tindakan yang demikian akan sangat dapat dirasakan dampaknya dari pada hanya sekedar lewat saja. Memang sama- sama melaksanakan giat Patroli, namun demikian akan berbeda hasilnya, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here