polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Memasuki penghujan, Polres Tuban mulai lakukan kesiapsiagaan ancaman Bencana hidrometeorologi yang terjadi di Wilayah Kabupaten Tuban.
Bencana hidrometeorologi ini merupakan bencana yang dipengaruhi oleh faktor cuaca seperti banjir, longsor, dan puting beliung. Berdasarakan peristiwa sebelumnya, tiga jenis bencana ini, berpotensi terjadi di Kabupaten Tuban.
Sebagai upaya antisipasi, Polres Tuban menggelar Rapat Koordinasi dengan melibatkan jajarannya. Rapat koordinasi dipimpin langsung Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Senin (16/11/20).
Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang hadir dalam giat tersebut menyatakan, rakor tersebut sebagai upaya kesiapan dini dalam merespon potensi bencana Hidrometeorologi bersama datangnya musim penghujan,” ucapnya.
Lalu dia menjelaskan, Rapat Koordinasi ini juga guna meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder penanggulangan bencana dalam menghadapi bencana alam di musim hujan.
“Kita harus kompak, sinergis dan terus melakukan komunikasi yang baik antara seluruh pihak. Selesai Rapat Koordinasi ini, nanti kita tindaklanjuti kegaiatan serupa di tingkat Kecamatan,” tandas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here