polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menghadiri Loka Karya Mini Sektoral Bidang Kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Compreng di ruang aula Puskesmas setempat, Selasa (28/02/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimca Widang, Kepala Puskesmas Compreng dan Staf, Kepala Puskesmas Widang, Kepala KUA Widang, , Kepala Desa Compreng, Perangkat Desa Compreng dan Bidan Desa di wilayah kerja Puskesmas Compreng serta undangan.
Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Compreng mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan berharap dalam kegiatan ini untuk bisa saling sharing khususnya tentang pelayanan kesehatan dan masalah kesehatan lainnya.
“Tujuan dari diselenggarakannya acara lokakarya mini ini adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” ujarnya.
Sementara itu Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan saran agar Puskesmas Compreng meningkatkan pelayanan bidang kesehatan dan upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus Covid’19.
” Kami dari Polsek Widang siap mendukung program yang disusun oleh Puskesmas Compreng, tentunya sesuai dengan bidang tugas Kepolisian. Sinergitas lintas sektoral harus ada agar bisa sama sama berjuang untuk mencapai tujuan dalam menangani Covid’19, ” ucap Kapolsek.
Kapan saja Polsek Widang dibutuhkan untuk membantu, kita siap, termasuk dalam pendampingan kepada petugas kesehatan saat pemulasaran dan penguburan jenazah Covid’19.
” Pihak Puskesmas harus aktif dalam memberikan informasi kepada Polsek Widang, baik melalui Bhabinkamtimas maupun langsung dengan Kantor, ini agar tidak ada ketemlambatan dalam penanganan, jangan sampai sudah terjadi sesuatu yang bisa berdampak baru menghubungi, sebaiknya sebelum ada peristiwa lebih baik memberi informasi atau melakukan koordinasi dengan kami, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here