polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Mempererat Sinergitas antara Pemerintah Daerah di Kabupaten Tuban, hari ini Kapolsek jajaran Polres Tuban menghadiri kegiatan Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2020-2025 di Pendopo Kantor Pemkab Tuban, Selasa (24/11/20).

FKUB merupakan organisasi masyarakat yang memegang peranan penting dalam turut menjaga stabilitas keamanan negara terutama lewat bidang keagamaan.
“Keberadaan FKUB diharapkan bisa bersinergi, kerjasama yang baik antara TNI/POLRI dan Pemerintah, dalam meningkatkan, memajukan dan menjaga keamanan kerukunan antar umat beragama.
Kita bisa ketahui bersama di Kabupaten Tuban ini ada beragam agama seperti Hindu, Budha, Katholik, Islam dan Konghucu, perbedaan tersebut diharapkan untuk dijadikan patokan agar menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat beragama,” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang turut hadir dalam kegiatan.
Kita dari Kepolisian berharap pengurus FKUB yang baru dapat langsung bersinergi dengan semua pihak untuk bersama-sama memelihara dan merawat kondusifitas khususnya di Wilayah KabupatenTuban.
”  Disamping itu juga supaya membantu pemerintah dalam pencegahan terjadinya penyebaran Covid’19 dengan turut menyadarkan masyarakat supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya menghindari adanya kerumunan,” imbuh Kapolsek.
Dan yang tak kalah penting adalah bagaimana supaya berperan turut menjaga stabilitas dan kondusifitas KabupatenTuban menjelang Pilkada 9 Desember mendatang, agar gelaran tersebut berlangsung aman dan damai, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here