polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Widang, sore hari ini, Kamis (08/10/20) Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Pilkada Tuban Tahun 2020.
Selain Kapolsek, dalam kegiatan yang dikoordinatori oleh Ketua PPK Kecamatan Widang, hadir pula Camat Widang, Danramil 0811/11 Widang (diwakili), Ketua Panwascam dan Tim pemenangan Pasangan Calon.
Kapolsek AKP Totok Wijanarko mengatakan bahwa kedatangannya dalam kegiatan tersebut untuk memberikan dukungan dan jaminan keamanan dalam rangkaian tahapan Pilkada Tuban. Polri hadir untuk memberikan  rasa aman.
“ Dan dalam kesempatan ini, Kami meminta kepada seluruh petugas Pemilu untuk bersinergi dengan Polsek Widang guna terwujudnya keamanan dan ketertiban, apabila ada sesuatu hal yang berpotensi dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas agar segera menyampaikan informasi kepada kami, ” ucap Kapolsek.
Untuk yang kesekian kalinya kita sampaikan, bahwa posisi Kepolisian Sektor Widang dengan adanya Pilkada Tuban ini adalah *Netral,* tidak berpihak atau memihak kepada pasangan calon tertentu.
” Begitu pula kepada mereka yang diberikan amanat sebagai penyelenggara maupun pengawasan agar menjaga Netralitas dan Integritas. Jangan sampai terjadi penyimpangan kewenangan, karena itu masuk pelanggaran yang bisa dilakukan proses hukum,” tambah Kapolsek.
Mari kita semua yang hadir dalam kegiatan ini berkomitmen untuk Pilkada Tuban ini berlangsung dengan baik, jujur, aman dan sejuk. Bila dalam kegiatan hari ini ada data yang salah, segera sampaikan agar dilakukan perbaikan tentunya didasarkan pada peraturan yang ada.
” Jangan sampai, salah satu dari yang hadir saat ini mengetahui ada kesalahan, namun didiamkan saja, akan tetapi nanti dimunculkan untuk digunakan sebagai landasan permasalahan menyerang salah satu pihak. Agar hal demikian dihindarkan,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here