polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Humaswidang.com – Menjaga kerukunan dan menghindari perkelahian antar anggota organisasi pencak silat yang ada di Wilayah Hukum Polsek Widang, Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menginstruksikan kepada jajarannya untuk melaksanakan koordinasi dengan para pihak di Desa Binaan, Rabu (10/02/2921).
Silahkan kepada anggota khususnya para Bhabinkamtimas untuk menyambangi tokoh atau sesepuh perguruan silat di masing-masing Desa Binaan. Dengan silahturahmi akan terjalin kemitraan dan membantu Kepolisian menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ” ucap Kapolsek.
Saat Sambang Desa, Bhabinkamtibmas harus melakukan Imbauan kepada ketua maupun pengurus pencak silat. Jalin sinergi dengan baik. Sedapat mungkin menghindari adanya kejadian atau peristiwa perkelahian.
“ Jaga kerukunan, baik sesama anggota, antar perguruan dan masyarakat. Jangan melakukan kegiatan yang bersifat meresahkan masyarakat. Saat terjadi mis informasi, segera tangani bersama, jangan biarkan berkembang hingga terjadi gesekan, ” imbuh Kapolsek.
Tanamkan sikap saling menghargai, menghormati, bukan arogansi. Bahwa setiap perbuatan yang melanggar hukum akan ada sanksinya. Ini supaya disampaikan agar ada pemahaman dari mereka, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here